Cara Membuat Halaman Statis (Static Page) Pada Blogspot

Halaman Statis (Static Page) yang saya bahas yaitu pada blogspot / blogger. Mengapa perlu dibuat halaman statis dan apa manfaatnya dengan membuat halaman statis? Halaman statis dibuat dengan maksud untuk memberikan suatu keterangan atau informasi yang yang saling berhubungan / berkaitan dengan website / blog. Isi dari halaman statis atau static page ini bisa berupa daftar isi/sitemap, about me, contact, disclaimer, privacy policy atau yang lainnya. Halaman Statis berbeda dengan halaman postingan. Halaman statis ini merupakan halaman tersendiri dan bersifat tetap / tidak berubah dan tidak muncul pada halaman utama. Berbeda dengan halaman postingan, dimana kalau kita mulai posting dengan artikel yang baru, maka halaman posting lama akan tergeser dibawah halaman yang posting yang baru dibuat atau dipublish. 
Bagaimana cara membuat halaman statis pada blogspot / blogger? Tidak terlalu sulit untuk memasang / membuat halaman yang berdiri sendiri ini, dan di hasil pencarian google sudah banyak yang share tentang cara membuat halaman statis / static page ini. Ok saya akan share ulang mengenai tutorial ini, mungkin masih ada yang belum mengerti bagaimana membuat halaman statis untuk diterapkan pada blognya.

Cara membuat halaman statis di blogger dengan interface baru

1. Masuk ke Dasboard Blogger anda.
2. Pada Control Panel Blogger, pilih Menu Page / menu halaman
3. Pilih New Page / halaman baru
4. Pilih Blank Page / halaman kosong.

cara membuat halaman statis pada blogspot

5. Setelah mengklik blank page / halaman kosong, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini, lalu isi misalnya dengan About me", kalau sudah selesai lalu publish / publikasikan.

cara membuat halaman statis pada blogspot

6. Dan akan kembali ke Control Panel Blogger pada menu Page. Lihat hasil dari yang anda buat tadi seperti dibawah ini, untuk melihat hasilnya, silahkan klik Lihat blog :

cara membuat halaman statis pada blogspot

7. Lakukan cara selanjutnya untuk membuat halaman statis yang lain seperti daftar isi, kontak dan lain-lain.

Anda bisa melihat link "About me" yang ada di halaman statis, caranya klik pada About me lalu klik kanan pada dengan mouse anda, dan pilih Copy Link Location. Hasil dari link About me untuk halaman statis akan ditandai dengan adanya hurup p, lihat contohnya seperti ini http://farisajaya.blogspot.com/p/about-me.html, jadi berbeda dengan hasil link dari postingan biasa yang tanpa hurup p.

Nah dengan cara membuat halaman statis atau static page tersebut akan membuat tampilan blog menjadi bagus dan lebih sempurna.
http://teknik-blog-tutorial.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-halaman-statis-static-page.html

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 9:18 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online