Cara membuat halaman seperti Software dan Article di Blog

 Mungkin sebagian dari para blogger tidak mengetahui cara ini,apalagi yang masih Newbie.Otomoatis pengen juga dong blog mereka di perbagus seperti blog-blog master lainnya.
Ini adalah salah satu trik paling mudah yang banyak di lupakan orang,tetapi erpengaruh juga untuk visitor,karena kita telah mempermudah mereka dengan menyiapkan beberapa halaman untuk mereka lihat.
Selain itu juga blog kita terasa lebih professional dengan mempunyai beberapa halaman.
Langsung aja langkah pertama buka www.blogger.com login dengan user dan password anda.
Halaman dashbor atau pada gambar di samping.Lihat disitu ada beberapa menu,tapi kamu hanya butuh menu Laman.(Blog contoh menggunakan bahasa Indonesia).

Untuk tahap awal,buat dulu postingan anda seperti biasa,lalau beri label,seperti gambar di samping.Usahan label jangan rumit dan mudah.Jika tujuan anda hanya untuk menampilkan per halaman bukan per label.
Sebagai contoh misal "Artikel".atau "Software".

 Setelah proses posting dan label selesai tinggal Publish saja.Maka masuk ke tahap berikutnya,yaitu membuat halaman baru di blog.
Seperti yang tadi pertama saya bilang,masuk ke "Laman",untuk lebih jelas lihat gambar di samping.

 Disitu telihat ada Laman Baru,kilik saja kebawah nanti akan tampil "Laman Kosong" dan "Alamat Web".Nah kamu pilih "Alamat web"

Nanti akan tampil seperti gambar di samping,nah trus dari mana dapet Link nya..???
itu gunanya label yang di atas,agar lebih mudah sementara tampilkan label di halaman blog,lalu klik label sampai tampil semua.
Klik alamat link nya,dan pastekan ke laman ini.Lalu kasih nama atasnya seperti yang anda inginkan.
Sebagai contoh anda bisa melihat halaman "Software" pada blog ini".
Sebenarnya cara ini sangatlah mudah bagi para pakar blogger,tapi takjarang juga banyak yang kesulitan dalam melakukan hal ini.

Semoga apa yang penulis sampaikan bermanfaat.

Kembali Ke Awal

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 12:31 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online