Messi dan kaki kirinya.

TRIBUNNEWS.COM – Awalnya banyak orang tak percaya pria mungil yang bertinggi 169 cm itu mampu mengejutkan dunia.  Sang pemuda yang di masa kecil pernah kekurangan hormon pertumbuhan tersebut itu malah memecahkan berbagai rekor dunia. Semuanya terjawab sudah dua pekan lalu, dan semakin tegas pada akhir pekan kemarin. Lionel Messi sudah mengoleksi jumlah gol yang fantastis selama 2012: 90!
Angka tersebut berasal dari kerja keras luar biasa dan berasal dari bakat individu yang berkelas .

Di beberapa budaya, anggota tubuh sebelah kiri selalu identik dengan hal yang tidak baik. Bagi kebanyakan orang, anggota tubuh bagian kiri pun menjadi bagian yang paling lemah misalnya, tangan kiri dan kaki kiri.
Namun tidak demikian dengan Lionel Messi. Kaki kiri penyerang Barcelona tersebut menjadi anugerah yang diberikan Tuhan. Posturnya memang kecil untuk ukuran Eropa. Namun, justru si kaki kiri yang membuatnya menjadi pemain hebat.
Messi telah memecahkan rekor gol dalam setahun milik penyerang Jerman Gerd Muller yang bertahan selama 40 tahun ketika melawan Athletic Bilbao pada 2 Desember 2012 lalu. Messi tidak berhenti dengan torehan 86 gol tersebut dan meneruskannya menjadi 90 gol.
Terlepas dari sisi teknis, tidak banyak yang mengetahui bahwa kaki kiri Messi adalah sumber utama lahirnya rekor gol fantastis tersebut. Dari 90 gol yang sudah dikemas si Pemain Terbaik Dunia 3 kali berturut-turut tersebut, 73 di antaranya lahir dari kehebatan kaki kiri Messi. Rata-rata 80 persen gol Messi tahun ini diciptakan dengan kaki kiri.
Sebenarnya, kemunculan statistik fantastis tersebut tidak mengejutkan karena Lionel Messi memang seorang pemain kidal. Sebanyak 59 gol diciptakan ayah dari Thiago tersebut dengan kaki kiri dari situasi permainan terbuka. Keterampilan Messi mengolah si kulit bundar juga semakin jelas ketika 6 dari 59 gol diciptakan dengan mencungkil bola.
Selain permainan terbuka, Messi juga piawai menciptakan gol melalui situasi bola mati. Tujuh gol diciptakan La Pulga melalui tendangan bebas kaki kiri dan 14 gol lainnya diciptakan melalui tendangan penalti. Kiper Real Madrid, Iker Casillas, termasuk orang yang sudah merasakan kepiawaian Messi menceploskan bola melalui tendangan penalti dan tendangan bebas.
Torehan 90 gol Messi tidak hanya dicetak dengan kaki kiri. Messi juga mampu mencetak gol dengan kaki kanannya. Sebanyak tujuh gol sudah diciptakan Messi dengan kaki kanan. Dua di antaranya bahkan dengan cara mencungkil bola.
Sayangnya, Messi seperti kurang mempercayai si kaki kanan untuk urusan bola mati. Tidak ada satu pun gol yang diciptakan Messi, baik melalui tendangan bebas maupun tendangan penalti, yang menggunakan kaki kanan.
Namun, Messi mampu menutupi hal tersebut dengan kemampuan hebat lainnya. Meski berpostur pendek, pria Argentina tersebut juga mampu menciptakan gol melalui sundulan. Hingga hari ini, Messi sudah menciptakan tiga gol melalui sundulan. Satu di antaranya dicetak ke gawang tim asal Rusia, Spartak Moscow, yang mayoritas pemainnya berpostur jauh lebih tinggi daripada Messi.
Rasanya memang sudah layak menempatkan Lionel Messi sebagai dewa sepak bola menggantikan legenda-legenda seperti Pele dan Maradona. Bukan tidak mungkin akan muncul suatu keyakinan yang akan menempatkan Messi sebagai yang disembah, seperti Diego Maradona.

Kembali Ke Awal

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 12:26 AM Kategori:

1 komentar:

  1. Ayahnya thiago keyen ia..
    luph...luph...

    ReplyDelete

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online