Waspadai penipuan Lowongan kerja via Online.

Banyak cara yang di lakukan demi mendapat uang,tetapi tak jarang juga orang menghalalkan segala cara demi Rupiah masuk kantong.

Banyak sekali lowongan bertebaran di Internet,dari OB sampai Direktur semua ada,tetapi kita juga wajib waspada kalau mau melamar,pasalnya banyak janji-janji manis saja yang di sebarkan di internet.

Berikut beberapa contoh Lowongan yang menurut saya penipuan.

Berapa hari yang lalu saya mendapat panggilan kerja,cotoh sms nya sbb :
"Selamat siang Panggilan kerja u/ nama saya Jum'at tgl 14 Desember jam 13-15,Sabtu sudah aktif bekerja sesuai domisili dari PT.GEMA UTAMA (Penempatan di kantor cabang sejabodetabek yang terdekat). Dengan income 3-6jt/bln + 60rb/hr Untuk Posisi Acc,Adm,Data Entry,Hrd,Gudang,Recepcionist,Spv,OB.
Fasilitas : Jamsostek.
Status : Tetap.
Bukan Sales,bukan MLM,bukan yayasan,datng lngsung ke Kantor Pusat : JL.Dr.Saharjo No.102A Lt.4 Manggarai Jak-Sel. Bawa surat lamaran bertemu Ibu Yuli SE."


Sebelum berangkat saya coba untuk SMS dan bertanya, apakah ada biaya..?jawabnya tidak,karena bukan yayasan.
Akhirnya saya datang dan sampai di sana tidak basa-basi lagi wanita gendut itu langsung menyuruh saya membayar Rp.550.000,-
Dengan cara pembayaran 100,000 dulu januari sisanya. Karena saya menolak di turunin menjadi 20.000.
waduh ini saya ngelamar apa di tawar.
Karena kesal saya pergi saja dan saya bilang pending aja data saya ga usah di urus.

Saya cari link nya lagi di tokobagus tapi susah,dan saya menemukan lowongan yang sama seperti ini juga.

http://lowongan-kerja.tokobagus.com/administrasi-juru-tulis-sekretaris/di-butuh-kan-karyawan-i-untuk-staff-kantor-sma-s1-13807769.html

Pesan saya,kalau nanti ada embel-embel di lowongannya Bukan MLM,Bukan yayasan dsb.Sebaiknya kita curiga. Dari pada cape-cape dateng malah di suruh bayar.

Kembali ke Awal

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 12:20 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online