Cara Mengatasi .Net Framework 4 Error HRESULT 0xc8000222

Udah lama sih sebenar nya ngalamin ini. Tapi selama ini saya ngga pernah berminat untuk mendownload Frame work 4.0. Sampai saya main ke rumah teman untuk main PES bareng eh ternyata di ga ada DUMMY nya. Kaya di PC saya.
Dan ternyata penyebab DUMMY itu karena tidak lengkapnya PATCH tan kita.
Karena saya udah tau sebab gagalnya patch karena belum ada Framework di Windows akirnya saya download. Dan setelah di download ternyata gagal.
Nampak tulisan " .Net Framework 4 Error HRESULT 0xc8000222 " Wah wah... Ada apa ini..???
Dan setelah googling ternyata dapet jawabannya.
Yang katanya karena ada folder temporary dari Windows Update ada yang corrupted, maka solusinya adalah dengan merename nya.

Sampai disini belum cukup. Karena setelah saya praktekkan ternyata gagal di CMD.So akhirnya saya dapatkan jawabanya dan saya juga mau berbagi yang selengkap-lengkap nya tentang kasus ini, Biar kawan-kawan yang awam dan newbie seperti saya ini ngga kesulitan lagi.

Berikut caranya :

  1. buka Command Prompt, klik Start, Acessories dan Klik Kanan di bagian CMD. Pilih Run As Administrator.
  2. ketik perintah seperti berikut net stop WuAuServ, gunanya ialah mematikan Windows Update sementara. Biarkan CMD dan jangan di close.
  3. kemudian tekan dan tahan lambang Windows + R lalau ketikkan %windir% , ini akan membuka tempat anda install Windows, dimana kebanyakan orang C:/Windows
  4. cari folder yang bernama SoftwareDistribution lalu rename menjadi SDold Setelah di rename close aja .
  5. buka kembali cmd nya lalu ketikkan net start WuAuServ
Nah kalau udah succes coba lah kembali untuk mem Patch PES anda.
Penulis yang awam dan sedikit ilmu ini sudah membuktikan dan berhasil. Jika dari teman-teman ada yang kurang faham atau masih mengalami erro silahkan tinggalkan pertanyaan. Insya allah penulis yang awam ini akan mencoba membantu dengan segenap ilmu yang saya punya.

Terimakasih atas kunjungannya.

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 12:13 AM Kategori:

1 komentar:

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online