Pahlawan kemenangan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2014

 "Pahlawan Real Madrid itu bernama Sergio Ramos: Juara Liga Champions 2014"
Ini dia pahlawannya:Sergio Ramos, bek Real Madrid itu, mendedikasikan golnya ke gawang Atletico Madrid kepada semua yang berkaitan dengan klubnya.
Ya, Madrid memenangi laga itu dengan skor 4-1 dan semua berawal dari gol Ramos. Sempat tertinggal karena gol Diego Godin pada menit ke-36, Madrid memaksa Atletico memainkan babak tambahan berkat gol Ramos pada menit ke-90+3.
Madrid kemudian mendapatkan tiga gol dari Gareth Bale (110), Marcelo (118), dan Cristiano Ronaldo (120, penalti).
“Semua anggota tim kami adalah pahlawan. Anda menjadi juara karena cara tim ini bermain. Gol itu bukan hanya milikku. Ini untuk publik Madrid, mereka yang datang ke sini dan mereka yang di rumah. Kami sudah lama menantikan ini. Hari ini, kami akhirnya bisa menikmatinya,” kata dia.

Jalannya pertandingan
Kedua tim memperagakan tempo tinggi sejak menit awal dengan Madrid mengandalkan kecepatan sementara Atletico mengedepankan permainan agresif untuk merusak ritme permainan lawan, demikian dilansir bola.net.

Namun meski permainan berjalan intens, nyaris tak ada ancaman berarti yang dilepas kedua tim. Kans pertama sekaligus terbaik datang pada menit 32 kala Tiago salah melepas umpan dan bola jatuh di kaki Gareth Bale yang kemudian menerobos kotak penalti, namun tembakannya menyamping tipis di sisi gawang Thibaut Courtois.
Namun tak lama kemudian tepatnya di menit 36, justru Atletico berbalik unggul, ironisnya diuntungkan oleh blunder kapten Madrid, Iker Casillas.
Dari situasi sepak pojok, Diego Godin memenangkan duel udara di kotak penalti dan bola mengarah ke gawang terbuka. Casillas yang salah antisipasi dan kadung maju ke depan berusaha kembali dan menghalau bola, namun upayanya sia-sia karena bola yang sudah melewati garis kembali masuk gawang usai membentur Raul Garcia.
Gol tersebut membuat Atletico bisa bermain lebih nyaman menangkal segudang serangan Madrid. Hingga babak pertama ditutup, pasukan Los Rojiblancos pun bisa bertahan dan memasuki ruang ganti dalam posisi unggul.
Di babak kedua, Madrid yang bernafsu mengejar ketinggalan berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, sejumlah peluang pun berhasil diciptakan namun penyelesaian akhir yang tergesa-gesa membuat peluang itu terbuang sia-sia.
Satu kesempatan emas Madrid hadir di menit 54 lewat sepakan bebas Cristiano Ronaldo, tetapi bola yang mengarah ke gawang bisa ditepis Courtois. Gempuran Madrid kembali berbuah peluang di menit 74, tapi kali ini tendangan Bale usai kerja sama satu-dua dengan Ronaldo hanya melebar di samping gawang Atleti.
Di sisa waktu laga, Madrid terus melancarkan gempuran bertubi namun disiplinnya pertahanan Atletico mampu menangkal segudang peluang itu menjadi gol. Upaya Madrid akhirnya berbuah di penghujung laga saat sundulan Sergio Ramos meneruskan umpan sepak pojok, mengoyak gawang Courtois dan memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.
Madrid mendominasi jalannya permainan di babak perpanjangan waktu, sementara Atletico coba bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun meski saling melancarkan serangan, tak ada gol yang tercipta hingga Madrid mengubah kedudukan di menit 110.
Penetrasi Angel Di Maria ke kotak penalti diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang bisa dihalau Courtois, namun bola yang melayang liar ditanduk Bale menembus sudut gawang. Gol tersebut menjadi titik balik untuk Madrid yang kemudian mengganas di paruh kedua babak perpanjangan waktu.
Memanfaatkan kelelahan dan juga menurunnya mental Atletico, Madrid menambah gol lewat tembakan Marcelo dari depan kotak penalti di menit 119. Dan Cristiano Ronaldo melengkapi kemenangan Madrid menjadi 4-1 di menit 120 lewat eksekusi penalti.

Susunan Pemain Real Madrid:
Iker Casillas; Fabio Coentrao (Marcelon 59′), Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Angel di Maria, Sami Khedira (Isco 59′), Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Alvaro Morata 79′), Gareth Bale

Susunan Pemain Atletico Madrid:
Thibaut Courtois; Filipe Luis (Toby Alderweireld 83′), Diego Godin, Joao Miranda, Juanfran; Koke, Tiago Mendes, Gabi, Raul Garcia (Jose Sosa 66′); Diego Costa (Adrian 9′), David Villa

Statistik Real Madrid vs Atletico Madrid (via Whoscored):
  • Total Shot: 20 – 11
  • Shot on target: 9 – 4
  • Shot Off target: 8 – 5
  • Shot Blocked: 3 – 2
  • Offside: 0 – 4
  • Fouls: 19 – 27
  • Corners: 9 – 9
  • Yellow Cards: 5 – 7
  • Red Cards: 0 – 0
  • Possession: 63% – 37% .
Sumber : http://simomot.com/2014/05/25/pahlawan-real-madrid-itu-bernama-sergio-ramos-juara-liga-champions-2014/

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 8:05 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online