AS vs Belgia, Demam Bola Landa Negeri Paman Sam | Dari penduduk sampai Presiden Barack Obama

Presiden AS, Barack Obama juga ikut nobar di kantornya.

VIVAbola - Amerika Serikat memang gagal melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2014. Langkah The Yanks terhenti setelah dipaksa menyerah 1-2 oleh Belgia lewat pertarungan yang sangat melelahkan.

Meski demikian, penampilan AS di Brasil, setidaknya membawa pengaruh positif bagi popularitas olahraga sepakbola di sana. Ini terlihat dari membludaknya penonton yang menyaksikan pertandingan AS saat menghadapi Belgia di babak 16 besar, Rabu, 2 Juli 2014.

Dilansir Metro.co.uk, sekitar 30 ribu penonton memadati Soldier Field Stadium saat AS bertarung melawan Belgia. Mereka menyaksikan tim kesayangannya berjibaku lewat sebuah layar lebar. Tak hanya memadati tribun, penonton bahkan sampai meluber ke lapangan.

Tak sekadar duduk manis, sejumlah suporter The Yanks juga datang dengan beragam atribut heboh. Sebagian bahkan sebagian ada yang nekat mengecat wajahnya dengan corak bendera Amerika Serikat. 

Di tempat lain, beberapa pemain baseball-olahraga populer AS, tampak menghentikan latihannya. Mereka berdiri menghadap layar kaca menyaksikan pertandingan The Yanks melawan Belgia. 

Barack Obama nonton bareng

Dukungan juga datang dari Gedung Putih. Presiden AS, Barack Obama, ikut menghadiri nonton bareng yang digelar di kantornya. Sebelum duduk, Obama, mengajak tamu yang hadir untuk meneriakkan yel-yel penyemangat bagi tim AS. "Saya percaya bahwa kita bisa menang..."

Suasana tampak santai. Tidak ada sajian buah atau makanan ringan di hadapan Obama. Bangku yang ditempatinya juga tidak berbeda dengan tamu-tamu lainnya. Obama pun duduk di barisan terdepan.

Sayang, dukungan masyarakat AS tak mampu mengubah keadaan. AS tetap tersingkir setelah kalah 1-2 dari Belgia. Pertandingan harus diselesaikan lewat babak tambahan setelah 90 menit imbang 0-0. (umi)

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 8:06 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online