Fakta-fakta Menarik Usai Argentina Singkirkan Swiss

VIVAbola – Argentina berhasil melangkahkan kaki ke babak perempat final Piala Dunia 2014. Kepastian lolosnya tim Tango didapatkan usai mengalahkan Swiss di babak 16 besar lewat skor 1-0 di Arena Corinthians, Selasa 1 Juli 2014.

Argentina sendiri tak mudah dalam meraih kemenangannya kali ini. Swiss benar- benar memaksa Lionel Messi cs bekerja keras. Bermain imbang tanpa gol di waktu normal, laga dipaksa berlanjut ke pertambahan waktu.

Akhirnya, Angel Di Maria berhasil memecah kebuntuan Argentina lewat golnya di menit 118, yang memanfaatkan umpan dari Messi. Sebiji gol itu berhasil meloloskan mereka ke babak selanjutnya, dan akan menantang Belgia di babak perempat final nanti.

Seperti laga-laga lainnya, selalu ada beberapa fakta menarik yang tercipta usai pertandingan. Berikut fakta-fakta menarik di balik kemenangan Argentina dan tersingkirnya Swiss, seperti dirangkum dari Opta.

Fakta-fakta laga Argentina Vs Swiss:

1. Kemenangan ini memperpanjang rekor tak pernah kalah Argentina dari Swiss. Hasil ini mengubah kedudukan menjadi lima kemenangan dan dua kali seri dari tujuh pertemuan terakhir keduanya.

2. Argentina berhasil memenangkan empat pertandingan terakhir di 16 besar pada ajang Piala Dunia; yaitu menang adu penalti atas Inggris pada 1998, mengalahkan Meksiko pada 2006 dan 2010 sebelum menyingkirkan Swiss pada tahun ini.

3. Ini menjadi kemenangan kedua Argentina atas Swiss di Piala Dunia setelah 1966, di mana waktu itu mereka membukukan kemenangan lewat skor 2-0.

4. Kemenangan ini menjadikan Argentina sukses memenangkan enam dari tujuh pertandingan Piala Dunia terakhir mereka yang dilalui lewat babak tambahan waktu.

5. Angel Di Maria akhirnya mencetak gol di tembakan ke-11 pada laga tersebut. Hasil tersebut menjadi jumlah terbanyak dari seorang pemain Argentina lainnya di Piala Dunia (1966-2014).

6. Dengan kemenangan yang diraih Argentina, maka 8 tim juara grup di fase grup sukses menembus perempat final. Belgia menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos usai mengalahkan Amerikan Serikat dengan skor 2-1. (ita)

© dentriway

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 8:08 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online