7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Yang Menyebalkan Secara Alami

Dibawah ini merupakan beberapa Tips cara Mudah menghilangkan jerawat dengan air garam yang baik untuk anda coba dan terbukti ampuh serta efektif manfaatnya untuk menghilangkan jerawat.  
Salah satu pengganggu kesempurnaan penampilan seseorang khususnya untuk kecantikan yang terletak di area wajah adalah jerawat yang menumpuk dan jerawat membandel.

Nah setelah di kesempatan yang lalu saya membahas mengenai Tips cara Mudah menghilangkan jerawat dengan air garam dan cara mudah menghilangkan bekas jerawati , disini saya akan mencoba membahas Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami  kembali. 
Cara Menghilangkan Jerawat
7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami 
Dan insya allah cara yang sekarang bisa terbukti ampuh dan manjur untuk mengatasi masalah pada jerawat yang sudah membandel di muka anda.


Timbulnya Jerawat diwajah memang bisa menjadi momok yang sangat mengganggu kesempurnaan penampilan seseorang, tak hayal untuk sebagian orang yang memiliki uang banyak mereka tak segan untuk mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk perawatan wajah sehingga terbebas dari jerawat.

Nah itukan untuk orang yang berduit banyak bisa melakukan perawatan wajah disalon mahal, lalu  bagi orang yang memiliki uang pas-pasan seperti saya gimana,??? Tenang allah adil kok hehe.

Jika ada orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan wajah, tentunya kita juga bisa melakukan perawatan wajah namun tidak harus merogoh kocek yang amat sangat banyak melainkan dengan mengularkan mungkin hanya seper sepuluh atu malah tidak ada, kita bisa melakukan perawatan wajah secara alami dengan bahan bahan yang ada di alam atau beli bahannya dengan murah.

Tapi tak semua orang yang mempunyai uang banyak rela mengelurkan uangnya lo untuk perawatan wajah mahal, melainkan mereka juga banyak yang tekun dan menghemat pengeluaran dengan melakukan perawatan secara alami.

Nah setelah diatas ngalor ngidul jabarin tentang jerawat hehe maaff, oke sekarang saya akan mulai membahas mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa anda terapkan dirumah masing-masing.

Cara ini memang memerlukan ketelatenan namun jika dilakukan dengan rutin insy@ jerawat akan hilang dan hasilnya pun tak mengecewakan. Cara ini saya bagi kedalam dua bagian, yaitu secara iternal dan external.

Menghilangkan jerawat yang disebabkan faktor internal
Memang tubuh kita Secara alami akan menghasilkan suatu kelenjar minyak, kelenjar minyak ini nantinya bisa membuat kulit anda lembab alias tidak mudah kering dan kusam, namun jika produksi kelenjar minyak dalam tubuh berlebihan maka hal inilah yang nantinya akan membuat timbulnya masalah pada jerawat muka anda. Nah untuk mengatasi hal itu anda bisa melakukan cara yang tergolong tidak sulit dibawah ini.
  • Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi
    Jenis makanan buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat tingggi bisa menjauhkan anda dari lemak jahat atau dapat membantu system kerja tubuh untuk melarutkan lemak jahat Timbulnya Jerawat membandel diwajah. Nah hal ini juga yang bisa mengurangi kadar minyak alami yang diproduksi oleh tubuh kita masing-masing.
  • Jauhi makananan yang banyak mengandung lemak
    Sebisa mungkin anda harus menjauhi makanan yang banyak meyimpan lemak, adapun salah satu makanan itu adalah sebagai berikut: Coklat, gorengan, yoghurt, kacang-kacangan, kerupuk, kentang goreng dan masih banyak lagi makanan yang mengandung minyak lianya. Nah jika anda mengkosnsumsi makan yang banyak mengandung lemak jahat diatas, hal ini bisa mengakibatkan proses produksi minyak dalam tubuh semakin meningkat pula. Dengan meningkatnya prosuksi minyak hal ini juga dapat memicu penyumbatan pori-pori dan alhasil jerawatpun akan mudah tumbuh.
  • Perbanyak Konsumsi air putih
    Air putih memang sudah dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan organ dalam tubuh manusia. Selain dapat membantu tubuh untuk proses metabolism, air putih juga bermanfaat baik untuk proses regenerasi sel kulit kita sehingga tentunya juga baik untuk membersihkan kotoran yang tertempel pada wajah kita.

Menghilangkan jerawat yang disebabkan faktor external
  • Menggunakan Madu
    Madu memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta perawatan kulit, dan salah satu bahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara-alami. Adapun cara pengaplikasian madunya adalah: siapkan madu murni, kemudian oleskan ke area wajah anda yang ditumbuhi jerawat, pengolesan dapat menggunakan media bantuan kapas, diamkan sejenak jangan langsung di basuh alian dijadikan masker sekitar 15-20 menitan. Nah setelah madu dibiarakan menempel 15-20 menit anda bisa membasuh muka anda. Lakukan cara ini sebelum anda ingin tidur.
  • Kulit Jeruk & Buah Lemon
    Cara pengaplikasiannya:
    # Siapkan Kulit lemon dan kulit jeruk
    # Tumbuk kulit tersebut sampai halus
    # Campurkan air kedalam tumbukan kulit tadi
    # Langkah selanjutnya oleskan campuran bahan tadi ke area muka yang berjerawat.
    # Jangan basuh dulu melainkan diamkan sekitar 20 menitan Dan bilas hingga bersih gunakan anduk halus untuk mengelapnya
    # Dalam mengelap jangan kencang2 namun cukup ditepuk2 saja.
    # Lakukan cara ini hingga jerawat anda hilang.
  • Buah Pepaya
    Pepaya kaya akan kandungan vitamin yang bermanfaat sekali untuk kulit dan pencernaan tubuh kita, namun pepaya ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat secara alami lo, adapun caranya adalah sbb: haluskan buah pepaya dengan cara diblaber, lalu oleskanlah pepaya yang sudah dihaluskan tadi ke area jerawat anda, tunggu dan diamkan papaya tadi menempel kurang lebih 15 menit dan bersihkanlah muka anda.
  • putih telur
    Cara menghilangkan jerawat yang terakhir ialah menggunakan putih telur cara ini tergolong mudah dan hampir mirip dengan cara menggunakan madu, namun bauknya yang sedikit amis. Adapun cara pemanfaatannya, oleskan putih telur yang sudah kita pisahkan ke area seluruh wajah, karena selain untuk menghilangkan jerawat putih telur juga baik untuk mengencangkan kulit muka lagi. Diamkan dahulu masker putih telur kurang lebih 30-40 menit dan bilas dengan air bersih, lalu tepuk2 muka dengan handuk halus sampai kering. Lakukan cara ini sebelum anda tidur.
Nah itulah sedikit tips dan Cara menghilangkan jerawat secara alami semoga bisa bermanfaat. Sebenarnya ada banyak cara untuk merawat wajah secara alami yaitu dengan lidah buaya , minyak zaitun  dan masih banyak yang lainnya.

Sumber :  http://trik-tips-sehat.blogspot.com/2013/06/cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami.html

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 11:44 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online