Tersangkakan Budi Gunawan, Kabareskrim Ancam Oknum KPK

Polisi mencium ada rekayasa dan manipulasi dalam kasus Budi Gunawan.

Tersangkakan Budi Gunawan, Kabareskrim Ancam Oknum KPK
Kepala Bareskrim, Komisaris Jendral Budi Waseso  (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)
 
VIVA.co.id - Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) akan melakukan tindakan tegas kepada oknum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan status tersangka kepada Komisaris Jendral Polisi Budi Gunawan.

Baca Juga : Cara berlangganan dan paket terbaru Firstmedia terbaru

Kabareskrim Jendral Polisi Budi Waseso mengatakan, sebenarnya dari keputusan praperadilan Budi Gunawan, kepolisian sudah mempunyai alat bukti yang cukup kuat untuk menjerat anggota di lembaga antirasuah tersebut. "Di situ ada bukti awal, telah terjadi penyalahgunaan wewenang. Pasalnya 421 KUHP," ujarnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 10 April 2015.
Menurut dia, apabila dalam berkas Budi Gunawan yang dilimpahkan Kejaksaan Agung tersebut ada unsur rekasayasa atau manipulasi alat bukti, berarti sudah ada dua alat bukti. "Mungkin bisa ditambah bukti lain dari keterangan saksi ahli dengan tambahan hasil putusan daripada hasil gelar secara terbuka," ujarnya menambahkan.
Ia mengancam, Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum di KPK yang terlibat dalam proses mentersangkakan Budi Gunawan. Pasalnya, dalam penegakan hukum harus fair dan transparan. "Iya dong, kan itu pelanggaran hukum, masa dibiarkan. Kalau ada penegakan hukum dari Polri, KPK atau kejaksaan jangan dihubungkan dengan institusi, ini kan oknumnya, pelakunya."
 

ads

Ditulis Oleh : Den Triway Hari: 11:49 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah tidak berkesannya jika anda sudah mampir tetapi tidak meninggalkan komentar atau ucapan apa-apa.

 

Teman Blog

Profil

My photo

Mari berlari dengan kekuatan kaki,
Mari bernyanyi dengan kekuatan Hati.

Jualan Online